29 Mar 2017

Cara Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10 (BBZ10)

RAM adalah salah satu komponen penting dalam sebuah smartphone, fungsinya aplikasi akan dapat berjalan dengan adanya ram, apalagi dalam sebuah smartphone terdapat banyak aplikasi, tentu memerlukan ram yang cukup besar tidak lagi dengan sistem operasi yang akan memakan banyak ram.

Pada blackberry z10 (bbz10) anda dapat menginstall banyak aplikasi, bukan hanya aplikasi yang berada di blackberry world, tetapi juga aplikasi android di playstore anda dapat menginstallnya dan memungkinkan  akan lebih memakan banyak penggunaan ram di smartphone bbz10 anda.

Cara Hemat Penggunaan RAM Blackberry z10 (BBZ10)

Oleh karena itu, hal itu perlu diantisipasi agar penggunaan ram tidak tinggi, karena bila penggunaan ram tinggi biasanya akan membuat panas pada smartphone dan juga membuat baterai menjadi boros, apalagi pada blackberry z10 yang hanya berkapasitas baterai 1800 mAh.


Cara Hemat Penggunaan RAM Blackberry 10

1. Pastikan anda telah menginstall aplikasi Blackberry Google ID.
2. Masuk pada Blackberry Google ID, setelah itu masuk ke setelan android.


3. Lalu masuk ke tentang ponsel, klik pada menu versi kernel.


4. Setelah itu kembali ke setelan android, akan muncul menu baru yaitu opsi pengembang.


5. Aktifkan opsi pengembang, lalu scrooll kebawah hingga mendapati batas proses latar belakang.


6. Pilih tanpa proses latar belakang.


Setelah anda melakukan cara diatas, semua aplikasi android yang anda install di blackberry 10 akan dibatasi untuk penggunaan dilatar belakang (tergantung pilihan pada nomor 6), ingat ini hanya akan bekerja pada aplikasi android saja, untuk aplikasi blackberry 10 sendiri saya masih belum mengetahui cara untuk membatasi aplikasi berjalan dilayar belakang.

Lalu untuk apa proses pembatasan aplikasi berjalan dilayar belakang ini? itu artinya semua aplikasi yang menjalankan notifikasi tanpa kita sedang membukanya tidak akan berjalan. Contoh, saya menggunakan uc browser yang sering otomatis berjalan dilayar belakang dengan mengirimkan berita viral pada notifikasi, maka notifikasi itu tidak akan muncul selagi kita tidak membuka aplikasinya.

Apabila anda membuka 2 aplikasi android setelah melakukan cara diatas, maka aplikasi yang terakhir yang hanya akan terbuka, dan aplikasi sebelumnya akan menjadi blank. Dan semua settingan diatas akan hilang ketika anda mematikan bbz10, dan harus mengulanginya lagi dari awal.

Label: ,

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda