3 Feb 2017

Cara Membuat Background Gambar Menjadi Transparan Secara Online

Photoshop adalah sebuah software yang dikenal ampuh dalam masalah editing gambar, terutama hanya untuk membuat sebuah background menjadi transparan, bukan masalah yang besar untuk orang yang telah belajar edit gambar menggunakan photoshop. Namun photoshop adalah software yang bisa dibilang cukup besar memakan kinerja komputer, apalagi laptop sehingga tidak semua orang dapat memiliki software editing yang satu ini.

Pada kali ini saya akan berbagi mengenai Cara Membuat Background Gambar Menjadi Transparan Online, pada dasarnya saya membuat artikel ini karena ini juga pengalaman saya ketika ingin mengubah sebuah logo sederhana yang saya buat untuk blog ini menjadi transparan, karena pada awalnya background pada logo blog ini berlatar putih sehingga saya berfikir untuk membuatnya menjadi transparan, karena saya tidak bisa memakai photshop akhirnya saya menemukan cara lain untuk mengubah latar gambar tersebut menjadi transparan.

Background jadi transparan

Mulanya gambar yang ingin kamu ganti memiliki latar putih atau lainnya (untuk warna lainnya belum saya coba) kalau bisa background memiliki satu latar seperti putih, hitam, biru (jangan warna warni) agar lebih mudah untuk membuatnya transparan. Untuk cara lengkapnya silahkan simak tutorialnya dibawah ini:

1. Pergi ke situs atau ketikan di search engine LunaPic Transparent.
2. Pada "Upload your photo for transparent" klik choose file, dan cari gambar/logo yang ingin backgroundnya dijadikan transparan.


3. Setelah itu, klik latar belakang/backgroundnya, disini latar yang saya gunakan adalah putih, jadi klik pada area putihnya saja.


4. Setelah itu save, tombol save terletak dipojok kiri (dekat tombol share).


Membuat latar menjadi transparan di situs ini sangat cocok untuk pemula yang belum bisa menggunakan software editing photoshop seperti saya karena cara penggunaanya sangat simpel dan mudah, dan berikut adalah hasil logo blog yang telah saya jadikan transparan pada backgroundnya.


Sebelumnya, anda dapat mengupload gambar berlatar tidak transparan berformat JPG, JPEG, dan lainnya yang juga akan diconvert menjadi gambar berformat PNG.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda