28 Sep 2017

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AdBlock

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AdBlock  AdBlock adalah sebuah plugin atau aplikasi yang dapat memblokir semua jenis iklan yang tampil pada suatu halaman sebuah blog atau website, awalnya AdBlock hanya sekedar memblokir iklan jenis banner, namun seiring berkembangnya waktu kini AdBlock dapat memblokir semua jenis iklan, baik itu iklan banner ataupun iklan jenis pop under.

Penggunaan AdBlock sendiri terus meningkat dari waktu ke waktu, pengguna internet sangat merasa nyaman dengan menggunakan AdBlock karena tidak ada hal yang dapat mengganggunya.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AdBlock

Sebagai pengguna AdBlock, tahukah anda bahwa terdapat Kelebihan dan Kekurangan ketika menggunakan AdBlock?

Kelebihan

Mari kita bahas mengenai kelebihan saat menggunakan AdBlock, namun saya tidak akan membahas panjang lebar mengenai kelebihannya, karena semua orang tahu bahwa AdBlock dapat "memblokir" iklan yang tayang pada sebuah website, blog atau aplikasi, baik itu iklan berjenis banner atau pop under.

Namun dibalik nyamannya seorang pengguna internet yang menggunakan AdBlock, ternyata ada orang yang dirugikan karenanya.

Kekurangan

PageFair sebuah startup asal Irlandia pada tanggal 26 Mei 2016 lalu merilis laporan penggunaan AdBlock terbanyak di dunia, dan ya, lagi-lagi Indonesia menempati posisi ke-3 untuk penggunaan AdBlock terbanyak.

Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan AdBlock

Data diatas adalah penggunaan AdBlock pada ponsel pintar terbanya diseluruh dunia, dan tentu saja seperti yang diketahui bahwa pengguna ponsel pintar di Indonesia lebih banyak menggunakan U* Browser yang secara default mengaktifkan AdBlock setelah di install.

Terlalu egois rasanya apabila memikirkan diri sendiri dengan menggunakan AdBlock hanya untuk kenyamanan pribadi ketika menggunakan internet. Oleh karena itu, mari kita lihat kekurangan dari sudut pandang orang yang memasang iklan pada aplikasi, website atau blog (kreator).

Ketika anda memakai sebuah AdBlock, tentu hal itu akan mengurangi pendapatan dari seorang kreator yang menyajikan konten. Meskipun banyak pengunjung yang tidak menggunakan AdBlock, tidak semua pengunjung menekan iklan, ditambah dengan pengunjung yang menggunakan AdBlock, tentu hal itu dapat mengurangi income daripada kreator sendiri.

Oleh karena itu, terlepas dari "rasa nyaman ketika berinternet" lebih baik kita menonaktifkan AdBlock untuk menghargai dan mendukung para konten kreator.

Label:

0 Komentar:

Posting Komentar

Centang Beri tahu saya untuk mendapatkan notifikasi balasan dari kami.

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda